GANS Ajak Masyarakat Siantar Berantas Narkoba
  • Masyarakat
  • Kamis, 15 Desember 2016
kategori:

Siantar, hetanews - com Pembentukan dan Penguatan Relawan Anti Narkoba di  Lingkungan Masyarakat Kota Pematangsiantar Tahun 2016, yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Siantar, Kamis (15/12/2016) diikuti 40 orang peserta dari Gerakan Anti Narkotika Siantar (GANS) dan karyawan Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) arena outbond Hotel Humanitas, Jalan Asahan

Ketua GANS Siantar, Yan Asmara dalam kesempatan tersebut, mengajak generasi muda bangsa dan masyarakat melalui GANS untuk bergabung dan bergandeng tangan secara bersama memberantas narkoba. "Mari Kita Ciptakan generasi emas, generasi muda yang bersih dari narkoba," kata Yan.

Dikatakan, GANS yang baru terbentu beberapa bulan lalu melalui programnya bersama aparat terkait akan selalu memberikan informasi tentang adanya penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya.

Yan juga menghimbau kepada masyarakat melalui relawan untuk tidak ragu melaporkan anggota keluarga yang terkena narkoba hingga bisa diobati atau direhab melalui BNN Kota Siantar.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Kepala BNN Siantar Kompol Pierson Ketaren yang juga menjabat Kasi Brantas BNN mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pembentukan karakter dan jati diri positif yang imun terhadap narkoba. 

Para peserta  dilatih secara  fisik dan mentalnya agar imun pada narkoba di tengah-tengah masyarakat, peserta juga akan diberikan penyuluhan pengetahun tentang narkoba. Dilatih kedisiplinan dan diarahkan untuk berorganisasi dalam wadah GANS.

Peserta pembentukan dan penguatan relawan anti narkoba tersebut dilatih oleh tenaga profesional dari Kodim 0207/Simalungun. Sedangkan untuk penyuluhan dan bimbingan dari aspek, kesehatan, hukum dan agama disampaikan narasumber dari Kejaksaan, Polres dan juga BNN Siantar.